Dialog

DRAFT

Name:
A: Arya
G : Gasello
Set: Mega Mall
Situation; Search for books in Gramedia.

G : Arya, by the way, what is your goal after graduation?

A: maybe I'm going to go to college as if for a scholarship I'd really like to go to ITB and if I did not get a scholarship I might work first for a while, in order to continue my studies, how about G?

G : If I do not have plans to go to college again but I immediately jump into the world of business and industry, because my ability is already there. But to start it of course I must have capital first and I will work also for that. Oh yes please help me find a book on "how to be successful at a young age"

A: come on I also want to find a recipe book, oh yeah you've tried fast food like burger or something like that?

G: yes it must have been, but trying to make it has never been, do you want to try to make it?

A: yes I want to try to get him to relate us here to find a book, so we might as well find the recipe. Yesterday I bought a burger on the streets precisely on the commander ai'm trip, his price is cheap and his taste is also quite tasty as in mc "d also (laugh)

G: it's true I've tried it too and I've also tasted kebabs that are also sold in the streets around there.

A: kebabs? same as a burger huh?
G: it's not boss, kebab is a typical middle eastern food, different from burgers because it does not use bread, it's better because the meat in it more, and certainly more expensive than burgers.

A: ohh .... yes like that apparently, thanks for a friend because yesterday it has helped me when I have a sudden need, you memeang good friends, even though we live live in your rescue still help me.

G: yes I am also a boss, we help each other sometimes when I pressed you also ever lend money to me. Oh yeah, by the way I have friends from small we are always together but after graduating junior high school we split up.

A: who is he, why is that?

G: his name is Jorgie, he has problems in his economy so he can not continue his studies. I love him but I can not help him yet.

A: hmm like that, I also sad to hear it by the way this vacation you going where?

G : I may not be on vacation, I chose to go home to spend the holidays with family, because I've missed my family, so I do not entertain in this season maybe in the next holiday. What about you?

A: it looks like I'm going to take a vacation to a curly strait sail located in north kayong district and its usual is called datok island.

G : why did you choose to go there?

A: connect one path to ketapang so all stop for a few days vacation there.




IN INDONESIAN

DRAF

Nama :
A : Arya
G : Gasello
Set : Mega Mall
Situasi ; Mencari buku di Gramedia.

G : Arya, ngomong-ngomong tujuan mu setelah lulus ini apa?

A : mungkin aku akan melanjutkian kuliah sepertinya, kalau dapat beasiswa aku ingin sekali melanjutkan kuliah di ITB dan kalau pun tidak mendapatkan beasiswa aku munkin akan bekerja terebih dahulu untuk sementara waktu, agar bisa melanjutkan kuliah, kamu sendiri bagaimana G ?

G : kalau aku tidak ada rencana untuk kuliah lagi tetapi aku langsung terjun ke dunia bisnis dan industri, karna memang kemampuan ku sudah ada disitu. Namun untuk memulainya tentu aku harus meiliki modal dulu dan aku akan bekerja juga untuk itu. Oh iya tolong bantu aku mencari buku tentang “ bagaimana menjadi sukses di usia muda “

A : ayolah aku juga ingin mencari buku resep makanan , oh iya ngomong-ngomong kamu sudah pernah mencoba makanan cepat saji seperti burger atau semacamnya?

G : ya pasti sudah lah, namun mencoba untuk membuatnya belum pernah, memangnya kamu ingin mencoba untuk membuatnya?

A : iya aku ingin mencoba membuatnya berhubungan kita disini untuk mencari buku, ya sekalian saja kita cari resepnya. Kemarin aku membeli burger dijalanan tepatnya dijalanan panglima ai’m, harga nya murah dan rasa nya juga cukup enak seperti di mc”d juga (tertawa)

G : benar sekali aku juga pernah mencoba nya dan aku juga pernah mencicipi kebab yang juga dijual dijalanan sekitar sana.

A : kebab ? sama seperti burger ya?
G : bukan itu boss, kebab adlah makanan khas timur tengah, berbeda dengan burger karena tidak menggunkan roti, lebih enak karena daging di dalamya lebih banyak, dan tentunya lebih mahal dari burger.

A : ohh.... ya seperti itu rupanya, ngomong terimakasih teman karena kemarin sudah membantuku saat aku ada keperluan mendadak, kamu memeang teman yang baik, walaupun kita sama tinggal dirantauan kamu tetap membantu ku.

G : iya aku berterimaksi juga boss, kita saling membantu saja kadang disaat aku terdesak kamu juga pernah meminjamkan uang padaku. Oh iya ngomong-ngomong aku punya sahabat dari kecil kami selalu bersama namun setelah lulus SMP kami berpisah.

A : siapa dia, mengapa bisa begitu?

G : nama nya Jorgie, dia mempunyai masalah diperekonomianya sehingga dia tidak bisa untuk melanjutkan kuliah. Aku kasian dengannya namun aku belum bisa membantunya.

A : hmm seperti itu, aku juga kasian mendengarnya ngomong-ngomong liburan ini kamu akan kemana ?

G : aku mungkin tidak berlibur, aku memilih pulang kampung untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, karena aku sudah rindu dengan keluarga ku, jadi aku tidak beribur di musim ini mungkin di liburlan selanjutnya. Kamu sendiri bagai mana?

A : sepertinya aku akan berlibur ke sail selat karimata yang berada di kabupaten kayong utara dan biasa nya disebut dengan pulau datok.

G : kenapa kamu memilih kesana boss.

A : berhubungan satu jalur menuju ketapang jadi sekalian singgah untuk berlibur beberapa hari disana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ABOUT ME

PRESENT OF GROUP 2

VIDEO OF 7 WAYS TO SOLVE COLLEGER FINANCE